Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

Solusi Backup-Restore Aktivasi Windows 7, Vista, Server 2008 dan Office 2010/2013

View previous topic View next topic Go down

Solusi Backup-Restore Aktivasi Windows 7, Vista, Server 2008 dan Office 2010/2013

Post  miracle on Sat May 25, 2013 10:58 pm


Masalah kerusakan yang terjadi pada komputer kapan saja bisa terjadi, entah itu komputer lama maupun komputer baru. Hal ini yang perlu kita waspadai, baik itu rusak ringan maupun rusak berat. Sistem operasi pada komputer walaupun menggunakan yang original sekalipun tidak dapat bekerja secara maksimal untuk selamanya. Misal saja kita dihadapi dengan masalah windows yang tiba-tiba tidak bekerja dengan sempurna, menjadi lambat atau terinfeksi virus berat, dan jalan satu-satunya adalah install ulang komputernya. Install ulang komputer atau laptop dan menginstall kembali sistem operasi windows hampir bisa dikatakan sangat mudah, CD/DVD (bajakan) Windows 7 tersedia banyak dipasaran atau bisa juga kita membuat sendiri. Akan tetapi dengan adanya masalah tersebut, kita masih mempunyai cara untuk mempermudah mengatasi hal tersebut. Sebagai antisipasi dan langkah awal yang perlu dilakukan adalah dengan cara backup. Berikut pembahasan mengenai cara membackup data registrasi windows 7, vista, windows 2008 server dan ms office 2010-2013. Cara ini berguna untuk membackup dan kemudian merestore kembali file aktivasi windows sebelum kita install ulang komputer dan masih menggunakan sistem operasi yang original.

Advanced Tokens Manager adalah software portable yang dapat membantu untuk menyimpan informasi aktivasi windows 8, windows 7, vista, windows 2008 server dan office 2010/2013. Software Advanced Tokens Manager akan membuat sebuah file yang bernama tokens.dat, file ini berisi informasi registrasi yang dapat di gunakan kembali untuk mengaktifkan windows dan juga office 2010. Namun, yang perlu anda ketahui adalah hasil dari file backup-nya tidak dapat anda gunakan kembali untuk komputer/hardware lain maupun untuk type versi windows yang berbeda. Misalkan saja yang anda backup adalah aktivasi windows 7 home premium, maka anda hanya dapat merestore kembali pada windows 7 home premium saja dan tidak bisa untuk windows 7 starter ataupun ultimate, dll. Akan tetapi masih dapat bekerja jika anda ingin beralih dari versi windows 32bit ke 64bit atau sebaliknya.

Advanced Tokens Manager sangat user friendly, Cukup klik “Backup Activation” untuk membackup file tokens.dat pada windows yang akan di hapus atau format, kemudian sebuah folder yang bernama “Windows Activation Backup” akan dibuat dan file tokens.dat dan file .ini, dengan beberapa bit informasi seperti kunci produk, versi Windows, file token CRC dll. Simpan dan amankan file backup-an ini. dan kemudian format dan install ulang windows anda.

Pada saat proses installasi ulang windowsnya, apabila diminta untuk memasukkan product key, jangan memilih untuk memasukkan product key atau mengaktifkan selama instal ulang. Setelah berada di desktop, jalankan kembali file backup-an yang telah kita buat, tombol “Restore activation” akan otomatis muncul.

Klik “Restore Activation” untuk memulai proses mengembalikan tokens.dat dan memasukkan product key, setelah beberapa menit jendela “Success” akan muncul. Coba periksa apakah windowsnya sudah diaktivasi, dengan cara klik kanan “My computer” dan pilih “Properties”, jika belum aktif coba restart windowsnya.

Memang sudah tidak diragukan sebuah software portable yang sangat mudah digunakan dan efektif yang membantu kita untuk mengaktivasi kembali windows tanpa harus memasukkan CD-Key asli ataupun harus menelpon microsoft. Kompatibel dengan Windows 8, Vista, 7, Server 2008/2011 dan Office 2010/2013. Oke langsung saja, Download lalu ekstrak file zipnya dan klik kanan file-nya kemudiah pilih “Run as Administrator”.

sumber : mas-andes.blogspot.com

_________________
indah pada waktuNYa


miracle

Jumlah posting : 367
Join date : 2010-03-30

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum