Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

Wanita Depresi Resiko Stroke Dua Kali Lipat

View previous topic View next topic Go down

Wanita Depresi Resiko Stroke Dua Kali Lipat

Post  miracle on Sat May 18, 2013 10:25 pm


Sebuah studi baru memperingatkan: wanita depresi dua kali lebih mungkin untuk mengalami stroke. Risiko ini terjadi pada wanita di usia 40-an dan 50-an. Bukti mencolok menunjukkan bahwa kondisi ini membuat mereka lebih rentan pada kelompok usia 40-50 tahu. Dan ini merupakan usia yang lebih muda dari perkiraan sebelumnya.

Dalam studi selama 12 tahun, ribuan perempuan berusia 47-52 tahun, ditemukan memiliki tingkat depresi 2,4 kali lebih mungkin untuk menderita stroke dibandingkan dengan mereka yang tidak depresi. Bahkan, setelah mengambil faktor risiko lain, wanita depresi masih hampir dua kali lebih mungkin untuk menderita stroke.

Penulis studi yakni Caroline Jackson, mengatakan, pedoman pencegahan stroke mengabaikan peran potensial depresi. "Dokter perlu mengenali sifat serius kesehatan mental yang buruk dan efek apa yang terjadi dalam jangka panjang," katanya. "Kami mungkin perlu pendekatan yang lebih difokuskan pada upaya mencegah dan mengobati depresi pada wanita muda.”

Depresi memengaruhi satu dari sepuluh orang dewasa di Inggris setiap saat. Telah ada peningkatan dalam kebutuhan obat antidepresan dalam 20 tahun terakhir, terutama bagi perempuan.

Dr Jackson, seorang ahli epidemiologi, dan koleganya di Universitas Queensland menganalisis hasil dari studi di Australia. Ini adalah studi skala besar pertama yang menguji hubungan antara depresi dan stroke pada wanita paruh baya yang lebih muda.

Lebih dari 10.500 responden menjawab pertanyaan tentang kesehatan mental dan fisik mereka serta mengenai rincian pribadi lainnya setiap tiga tahun dari tahun 1998 sampai tahun 2010. Satu dari empat responden dilaporkan sedang dalam keadaan tertekan. Pertama kali, ada 177 kasus stroke selama penelitian yang diterbitkan dalam Stroke: Journal of American Heart Association.

Para peneliti mencari faktor-faktor yang dapat memengaruhi risiko stroke, seperti usia, status sosial ekonomi, serta kebiasaan gaya hidup, seperti merokok, minum dan aktivitas fisik. Selain itu, kondisi fisiologis seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, kelebihan berat badan, dan diabetes juga turut dipertimbangkan.

Faktor-faktor lain yang mungkin terjadi adalah bahwa penderita depresi cenderung memiliki pola makan yang kurang sehat dan kurang berolahraga. Mereka juga tidak mengonsumsi obat saat memiliki tekanan darah tinggi atau kolesterol.

Daily Mail

_________________
indah pada waktuNYa


miracle

Jumlah posting : 367
Join date : 2010-03-30

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum