Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

Gado-Gado Direksi Langganan Pejabat

View previous topic View next topic Go down

Gado-Gado Direksi Langganan Pejabat

Post  marina on Sat Mar 23, 2013 6:03 pm


GADO-GADO merupakan sajian salad khas Indonesia yang terdiri dari berbagai sayuran segar juga bahan tambahan, seperti tempe, tahu, dan kerupuk. Bila menu ini menjadi favorit Anda, wajib cicipi Gado-Gado Direksi.

Untuk Anda yang tengah berada di kawasan Kota, Jakarta Barat, mampirlah sejenak di warung Gado-Gado Direksi. Untuk mencapainya, parkirkan kendaraan lebih jauh sebab letaknya di belakang Pasar Kawi. Jika bingung, tak perlu khawatir sebab banyak orang mengetahui letaknya, jadi Anda tinggal bertanya.

Gado-Gado Direksi telah hadir sejak 1967, dan meski warungnya sederhana, faktor kebersihan tetap dijaga sang pemilik, Giok Lie. Dia mengharuskan para pelayannya membersihkan tangan sebelum membuat gado-gado ataupun memakai sarung tangan plastik khusus makanan.

Warung ini kini dikelola generasi kedua alias anak dari Tjiw Manchao, dengan tetap mempertahankan resep original. Menurut Giok, tak ada satu pun rasa maupun tampilannya yang diubah.

"Dulunya, gado-gado ini ada di jalan Gang Lebar, masih daerah Kota juga. Karena sudah ada modal lebih, makanya mencari tempat yang lebih strategis, akhirnya kita pilih di sini setelah empat kali ganti pindah berjualan," kata Giok saat ditemui Okezone, Selasa (19/3/2013).

Pemilihan gado-gado sebagai menu jualan ternyata menyimpan kisah menarik. Ibunda Giok ingin bila berjualan bisa memberi manfaat bagi kesehatan tubuh konsumennya. Dari situ, tercetus ide berjualan gado-gado, apalagi dahulu warung gado-gado masih susah ditemui.

Sementara, penamaan "direksi" merupakan pemberian dari pejabat Bank Exim yang sekarang telah berubah menjadi Bank Mandiri. "Dulu, sewaktu Gus Dur masih ada, nama gado-gado ini diusulkan untuk diganti dengan Gado-Gado Presiden, tapi sama ibu (Tjiw-red) tidak dikasih, karena nama direksi sudah melekat," tambahnya.

Giok Lie mengatakan, Gado-Gado Direksi dahulu dijual seharga Rp25, dan kini sudah jauh merangkak menjadi Rp26 ribu per porsi. Keuntungannya, bahan baku gado-gado kini lebih mudah ditemukan dibandingkan dahulu.

Kelezatan rasa Gado-Gado Direksi tak usah ditampik, terbukti para pejabat Tanah Air pernah menjajalnya, seperti almarhum Gus Dur, Prabowo, Megawati, Akbar Tanjung, Mari Elka Pangestu, Jero Wacik, Rano Karno, Wanda Hamidah, dan sebagainya.

"Langganan kami banyak sekali, apalagi kalau setiap pemilihan gubernur maupun presiden, Gado-Gado Direksi selalu dipesan dalam jumlah banyak. Makanya selain hari biasa, hari Minggu kami tidak buka karena biasanya selalu ramai pesanan," bebernya.

Untuk bisa menikmati kelezatan Gado-Gado Direksi, harga yang ditawarkan Rp22 ribu (gado-gado saja), Rp24 ribu (gado-gado dengan lontong), dan Rp26 ribu (gado-gado dengan nasi). Gado-Gado Direksi buka Senin hingga Sabtu, mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB.

okezone.com

_________________

marina

Jumlah posting : 224
Join date : 2010-03-31

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum