Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

4 Pantai Eksotis Berselimut Cangkang Kerang

View previous topic View next topic Go down

4 Pantai Eksotis Berselimut Cangkang Kerang

Post  pitio on Tue Mar 05, 2013 10:40 pm


Seashell atau cangkang kerang merupakan tempat hidup moluska laut. Ketika binatang mungil tersebut mati, maka cangkangnya tetap ada dan seringkali terbawa ombak ke tepi pantai. Beberapa pantai di dunia bahkan memiliki pantai yang dipenuhi oleh cangkang kerang. Pantai-pantai tersebut tidak seperti pantai biasa yang terdiri dari pasir dan kerikil, namun dipenuhi oleh cangkang kerang seluruhnya.

Berikut ini adalah empat pantai unik dengan kerang terbanyak di dunia:

1. Shell Beach, Australia.
Shell Beach berlokasi sekitar 45 kilometer tenggara Denham di wilayah Shark Bay, Australia Barat. Pantai ini terbentang sepanjang 120 kilometer dan berwarna seputih salju berkat hamparan jutaan kerang mungil.

Air laut di pantai ini memiliki salinitas yang tinggi karena geomorfologi dan iklim lokal daerahnya. Salinitas yang tinggi memungkinkan kerang berkembang biak dengan baik, karena predator laut tidak sesuai hidup di pantai ini. Ketika kerang telah mati, cangkangnya terbawa ombak hingga menutupi seluruh permukaan pantai. Hal tersebut telah berlangsung selama ribuan tahun.

Kerang-kerang itu saat ini telah memiliki lisensi untuk ditambang sebagai produksi kalsium untuk pakan unggas dan pupuk bagi perkebunan. Di tahun-tahun awal, kerang-kerang tersebut juga ditambang dan digunakan sebagai material konstruksi bangunan.

2. Pulau Sanibel, Florida.
Pulau Sanibel yang terletak di Florida, Amerika Serikat ini, banyak menarik minat para pengunjung dari berbagai penjuru dunia. Hal ini dikarenakan banyaknya jumlah cangkang kerang yang terbawa ombak dari laut. Cangkang kerang tersebut berpengaruh besar pada kehidupan ekonomi penduduk Pulau Sanibel. Para pengunjung dapat membeli cangkang kerang dengan berbagai macam ukuran dan bentuk yang indah di toko-toko yang berada di pinggir pantai.

Untuk cangkang-cangkang kerang yang unik dan cantik juga dapat dilihat Bailey-Matthews Shell Museum. Karena banyaknya cangkang kerang yang terbawa ombak ke pantai, banyak kafe di pulau ini yang menjadikannya dekorasi interior dan pajangan-pajangan. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat berbagai jenis cangkang kerang di Sanibel Shell Fair yang diadakan setiap awal bulan Maret.

3. Shell Beach, Saint Barthélemy.
Shell Beach ini juga disebut Grande Galet yang merupakan destinasi pantai favorit di pulau tersebut. Banyak pengunjung yang berdatangan setiap tahunnya ke pantai ini untuk menyaksikan pemandangan indah cangkang kerang yang terhampar luas menyelimuti pantainya. Yang unik dari pantai ini adalah cangkang kerang yang terbawa ombak ke pantai berbeda-beda sesuai dengan iklim dan cuaca.

4. Jeffreys Bay, Afrika Selatan.
Jeffreys Bay adalah sebuah kota yang berlokasi di Provinsi Cape bagian Timur, Afrika Selatan. Walaupun tidak sespektakuler Shell Beach di Australia, Jeffreys Bay juga sangat terkenal dengan jumlah cangkang kerang yang menghiasi pantainya.
Pantai ini juga terkenal dengan restoran-restoran yang menyajikan menu seafood yang segar dari laut. Di kota ini, terdapat Shell Museum yang memiliki koleksi 600 cangkang kerang dari berbagai spesies di seluruh dunia. Hal tersebut membuatnya menjadi salah satu tempat koleksi cangkang kerang terbesar di Afrika Selatan.

vivanews


pitio

Jumlah posting : 19
Join date : 2012-12-01

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum