Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

Menyibak Sisi Lain Tanah Lot

View previous topic View next topic Go down

Menyibak Sisi Lain Tanah Lot

Post  pitio on Tue Mar 05, 2013 9:19 pm


Reputasi Pulau Bali sebagai destinasi wisata sudah tak perlu diragukan lagi. Pulau yang pernah digunakan sebagai lokasi syuting film Eat Pray Love ini begitu populer di seluruh penjuru dunia karena keeksotisan alamnya.
Tak hanya itu, Bali juga terkenal akan budayanya yang unik sehingga Anda patut melakukan perjalanan travel ke Pulau Dewata tersebut. Pan Pacific Nirwana Bali Resort yang terletak di Tabanan menawarkan berbagai paket wisata menarik bagi Anda berencana menghabiskan liburan di Bali dalam waktu dekat.
Salah satunya adalah melepas bayi penyu di pantai sebagai aksi kepedulian terhadap lingkungan. Kegiatan unik ini dibantu oleh Turtle Conservation and Education Center di pulau Serangan, Bali.


Kegiatan ini diadakan setiap hari Jumat saat sore hari menjelang matahari terbenam. Anda dapat mengadopsi dan menamai bayi penyu Anda sebelum melepasnya ke laut. Anda kemudian juga dapat berfoto bersama penyu anda dan mendapatkan sertifikat serta replika bayi penyu Anda.
Berwisata sekaligus menunjukkan bentuk kepedulian Anda terhadap alam juga dapat Anda lakukan dengan mengikuti paket wisata yang dinamakan A Tribute to Rice. Bali dikenal sebagai salah satu produsen beras utama di Indonesia. Di sini, Anda dapat menikmati pengalaman bagaimana menanam padi dan mempelajari pengetahuan mengenai teknik penanaman padi yang telah dilakukan petani Bali sejak jaman dahulu.


Setelah itu, Anda dapat menyantap menu makanan khas Bali yang dapat Anda nikmati bersama nasi pulen dari beras Bali sambil menikmati pemandangan indah sawah hijau yang membentang luas.

Nah, bagi Anda yang penasaran akan pasar tradisional khas Bali juga dapat mengikuti tur ke pasar-pasar tradisional lokal ditemani dengan Executive Chef Pan Pacific sebagai tour guide-nya. Setelah berkeliling pasar lokal dan berbelanja bahan-bahan makanan, Anda dapat mempelajari cara memasak menu-menu tradisional Bali bersama sang Chef di dapur Pan Pacific.

Tak hanya itu, Anda juga dapat memperkaya perjalanan wisata Anda dengan mengikuti tur ke pura Tanah Lot dan mengikuti prosesi upacara keagamaan yang dipimpin oleh pendeta Hindu. Di sana, Anda akan didoakan dan diberkati oleh pendeta Bali yang dikenal sebagai Mangku.


Upacara keagamaan yang dilakukan untuk membangun harmoni dengan Sang Pencipta dimulai dengan proses awal, yakni mencuci wajah dan meminum air suci di gua yang terletak di kaki pura Tanah Lot. Kemudian Anda akan diberkati dengan menempelkan beras di dahi Anda.
Setelah itu, Anda akan akan dibawa ke sebuah kamar sakral di pura tersebut untuk bertemu dengan Mangku dan berdoa bersama di pura suci. Sebelumnya, Anda akan diberi kain batik untuk dipakai selama prosesi upacara.

vivanews

pitio

Jumlah posting : 19
Join date : 2012-12-01

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum