Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

Kudapan Pencegah Uban Tumbuh lebih Dini

View previous topic View next topic Go down

Kudapan Pencegah Uban Tumbuh lebih Dini

Post  pitio on Wed Feb 27, 2013 7:31 pm


Uban pasti akan tumbuh seiring bertambahnya usia. Namun pengaruh genetik, gaya hidup tak sehat, ketidakseimbangan hormon, diet yang salah, dan stres bisa menyebabkan uban tumbuh lebih dini. Masalah kesehatan seperti gangguan kelenjar tiroid dan anemia juga bisa menyebabkan tumbuhnya uban lebih cepat.

Daripada mencabut uban atau menutupinya dengan cat rambut, coba atasi masalah uban dini dengan cara yang lebih nikmat, yaitu dengan makanan. Sebab, ada beberapa makanan yang diklaim mampu melawan tumbuhnya uban, seperti:

1. Sayuran hijau
Beberapa vitamin yang dibutuhkan rambut untuk tetap "awet muda" adalah vitamin B6 dan B12. Sayuran hijau seperti bayam adalah sumber makanan yang mengandung vitamin B yang tinggi. Selain baik untuk kesehatan rambut, sayuran hijau juga mengandung folat yang amat dibutuhkan ibu hamil dan menyusui.

2. Cokelat
Cokelat mengandung zat tembaga alami yang tinggi. Tembaga diketahui memiliki peran aktif dalam merangsang produksi melanin di rambut. Melanin ini berfungsi untuk menghasilkan zat warna rambut.

3. Berry
Buah berry seperti strawberry, raspberry, atau cranberry, mengandung vitamin C yang bagus untuk rambut. Vitamin C tak hanya membantu mengatasi rambut beruban sebelum waktunya, tapi juga membantu membuat rambut jadi lebih sehat. Selain berfungsi untuk menyehatkan rambut, vitamin C juga bermanfaat untuk mencegah keriput dan penuaan dini pada kulit.

4. Salmon
Tak cuma lezat disantap, daging ikan salmon ternyata juga berkhasiat membantu melawan pigmentasi pada rambut. Kandungan selenium di dalam salmon akan membantu mengatur produksi hormon pemberi warna pada rambut. Untuk kesehatan, salmon juga berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang mengganggu sistem kerja tubuh.

5. Almond
Selama ini almond dikenal punya banyak manfaat untuk kulit. Padahal kacang juga bermanfaat untuk rambut. Kacang ini kaya akan vitamin E dan tembaga, yang berfungsi untuk menjaga kesehatan rambut dan menjaganya tetap halus.

6. Garam
Kandungan iodin pada garam juga akan membantu mencegah perubahan warna rambut. Namun, terlalu banyak mengonsumsi garam akan membuat kesehatan Anda terganggu. Solusinya, Anda bisa mengganti garam dengan makanan yang mengandung iodin tinggi seperti ikan, pisang, atau wortel.

7. Produk olahan susu
Berbagai produk olahan susu seperti keju dan yogurt mengandung vitamin B, B6, dan B12 yang sangat penting untuk memproduksi sel darah merah. Sel darah merah yang lancar akan membantu mengalirkan oksigen dan nutrisi lain ke kulit kepala, sehingga rambut jadi lebih sehat. Selain produk olahan susu, makanan lain yang juga mengandung vitamin B yang tinggi adalah serealia, pasta, daging, telur, dan sayuran hijau.

boldsky

pitio

Jumlah posting : 19
Join date : 2012-12-01

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum