Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

Wangi-Wangi, Gerbang Menuju Surga Laut Wakatobi

View previous topic View next topic Go down

Wangi-Wangi, Gerbang Menuju Surga Laut Wakatobi

Post  shema on Thu Feb 14, 2013 10:45 pm


INDONESIA punya banyak surga bawah laut, salah satunya di Taman Laut Wakatobi yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara. Untuk mengenal Taman Laut Wakatobi, sebelumnya Anda harus tahu dulu gerbang menuju 'surga' itu, yaitu Pulau Wangi-Wangi.

Wangi-Wangi merupakan salah satu pulau dari empat pulau yang membentuk Kepulauan Tukang Besi di Kabupaten Wakatobi, yaitu Pulau Wangi-Wangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomia, dan Pulau Binongko. Nama dari pulau-pulau inilah yang akhirnya membentuk nama Wakatobi.

Untuk masuk ke Taman Laut Wakatobi, Anda pasti harus menuju Pulau Wangi-Wangi dulu. Selain menjadi pintu gerbang menuju ke keindahan Wakatobi, Wangi-Wangi juga merupakan pusat administrasi Kabupaten Wakatobi, demikian seperti dikutip dari Indonesia.Travel, Minggu (3/3/2012).

Keindahan perairan Pulau Wangi-Wangi sudah tidak diragukan lagi sebagai salah satu yang paling indah di dunia. Tidak heran jika perairan pulau ini menjadi tempat favorit bagi para penggila wisata bahari.

Perairan Wangi-Wangi memiliki kekayaan berbagai jenis ikan dan terumbu karang berbagai bentuk, ada yang datar, landai, cekung dan berbentuk diding terjal sampai berbentuk gua-gua.

Begitu juga beragam biota lautnya yang mengagumkan seperti penyu, plankton, rumput laut dan lainnya yang bisa langsung terlihat dari atas kapal. Jika beruntung, Anda bisa ikut bersama nelayan untuk memanen rumput laut, ini merupakan kegiatan yang menyenangkan. Jadi jangan ragu untuk meminta izin nelayan setempat untuk menyertakan Anda dalam kegiatan tersebut.

Untuk mencapai Wangi-Wangi dari Jakarta, Anda bisa menggunakan pesawat menuju ibukota Sulawesi Tenggara, Kendari. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan kapal dari pelabuhan Kendari menuju Wangi-Wangi selama 10 jam.

Cara lain untuk bisa mencapai Pulau Wangi-Wangi adalah dengan menggunakan kapal cepat regular dua kali sehari dengan keberangkatan melalui Bau-Bau di Pulau Buton kemudian melewati Raha di Pulau Muna. Waktu tempuh dari jalur ini sekitar 5 jam.

okezone

shema

Jumlah posting : 118
Join date : 2010-05-25

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum