Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

Boring..! It's a Good Sign

View previous topic View next topic Go down

Boring..! It's a Good Sign

Post  velista on Sat Jan 12, 2013 5:29 pm


Jenis pekerjaan yang itu-itu saja, aturan-aturan yang menghambat proyek Anda, atau pekerjaan yang terlalu sedikit sehingga Anda sering menganggur, bisa membuat kita merasa bosan dan suntuk di kantor. Jam kerja rasanya begitu panjang, dan Anda tak sabar untuk segera pulang ke rumah. Karena itu, jangan sekali-sekali mengeluh karena sibuk, karena sibuk justru menjauhkan Anda dari rasa bosan.

Tetapi kalaupun Anda merasa bosan, sebaiknya Anda tidak langsung menyerah. Sebab menurut studi baru dari University of Central Lancashire, Inggris, rasa bosan sebenarnya memiliki efek samping yang menguntungkan: meningkatkan kreativitas.

Ketika Anda diberi tugas-tugas yang membosankan, misalnya mengkopi nomor-nomor telepon, Anda akan mengalami peningkatan dalam kreativitas begitu tugas-tugas tersebut rampung dilakukan. Mengapa? Sebab, sambil melakukan pekerjaan membosankan itu orang biasanya melamun atau membayangkan sesuatu yang ingin mereka lakukan, demikian menurut peneliti Dr Sandi Mann dan Rebekah Cadman.

Bahkan, lanjut mereka, semakin pasif dan membosankan tugas yang Anda lakukan, semakin tinggi peningkatan kreativitas Anda karena semakin banyaknya waktu bagi pikiran untuk melayang ke mana-mana. Coba bandingkan antara tugas menghadiri rapat yang sebenarnya tidak berkaitan langsung dengan Anda, dengan tugas membosankan lain yang membutuhkan sedikit aktivitas, seperti menulis email atau menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan administratif. Pekerjaan yang disebut belakangan ini pasti mengurangi kesempatan untuk melamun.

Sekarang, coba bayangkan apa yang ingin Anda lakukan ketika Anda terpaksa menghadiri rapat yang berlangsung lama dan isi pembicaraannya tidak Anda pahami. Pada saat-saat pertama mungkin Anda hanya akan mencoret-coret kertas. Lama-kelamaan, Anda mungkin akan mencari aktivitas lain yang lebih bermakna. Tiba-tiba Anda teringat bahwa Anda belum mencatat pengeluaran harian, dan langsung mencatatnya di ponsel. Atau, Anda berinisiatif menyiapkan presentasi untuk rapat mendatang.

Karena itu, jangan menyerah pada rasa bosan dan membiarkan kebosanan menguasai Anda. Jika Anda memanfaatkan momen melamun itu, Anda bisa jadi lebih produktif.

kompas

velista

Jumlah posting : 52
Join date : 2012-09-24

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum