Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

Tanaman "Perawat" Untuk Wanita

View previous topic View next topic Go down

Tanaman "Perawat" Untuk Wanita

Post  miracle on Sun Nov 04, 2012 12:21 pm

Indonesia memiliki 30.000 spesies tanaman, 3.000 di antaranya berkhasiat sebagai tanaman obat. Sekitar 650 spesies tanaman obat, kosmetik, aromatik (Toka) bisa Anda temukan di Kampoeng Djamoe Organik di Cikarang, Jawa Barat, didirikan PT Martina Berto Tbk.

Kampoeng Djamoe Organik atau disingkat KaDO, Martha Tilaar , juga membudidayakan tanaman kosmetik yang diolah untuk membuat produk perawatan tubuh perempuan. Meski sebagian besar tanaman harus melalui proses pengolahan yang rumit (untuk menjadi produk kecantikan), beberapa tanaman bisa Anda temukan dan tanam sendiri di rumah dengan ragam khasiatnya.

KaDO seluas 10 hektar berjarak 1-1,5 jam dari pusat bisnis Jakarta (kawasan Sudirman), memberikan inspirasi untuk perempuan dalam merawat kecantikan menggunakan bahan alam.

Di antaranya bunga sepatu yang berkhasiat mencerahkan wajah. Bunga sepatu yang dibudidayakan di KaDO diambil ekstraknya untuk diolah menjadi produk kecantikan yang mencerahkan kulit. Tentunya hal ini melewati proses pengolahan yang rumit.

Namun ada juga tanaman yang bermanfaat untuk perawatan tubuh, bisa langsung tanam dan makan sebagai lalapan. Contohnya, pohon beluntas yang bisa diolah menjadi produk kecantikan untuk mengatasi masalah bau badan.

"Pohon beluntas bisa ditanam di rumah, dan daunnya bisa dilalap, tanaman ini berkhasiat mengatasi bau badan," jelas Dedi Sopiandi, supervisor KaDO, di sela kunjungan media ke KaDO, Cikarang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Pohon kemiri berukuran besar yang juga menghijaukan lahan gersang di kawasan industri Cikarang ini juga punya manfaat kecantikan. Kemiri dikenal dan digunakan secara tradisional oleh masyarakat menjadi bahan alam merawat rambut.

KaDO Martha Tilaar juga menggunakan ekstrak kemiri untuk menciptakan produk perawatan rambut. Selain itu terdapat juga pohon delima yang bisa diolah menjadi produk kecantikan untuk mengecilkan pori-pori. Yang tak kalah menariknya, di KaDO juga ditanam pohon jati belanda, yang daunnya seringkali diolah untuk menciptakan teh pelangsing tubuh.

Tentunya berbagai tanaman ini membutuhkan penanganan khusus untuk menciptakan produk kecantikan tertentu. Namun, tak ada salahnya jika Anda ingin menghijaukan rumah Anda dengan kembang sepatu yang cantik misalnya, yang ternyata bisa merawat perempuan karena ekstraknya bisa mencerahkan kulit.

Dengan mengunjungi KaDO, yang menyediakan paket wisata untuk kalangan umum, Anda juga bisa mengedukasi diri dalam memilih kosmetik dari bahan alam. Selain bisa menginspirasi Anda untuk berkebun di rumah dengan tanaman obat dan kosmetik yang sangat beragam dan menunjukkan betapa kayanya Indonesia.

kompas

_________________
indah pada waktuNYa


miracle

Jumlah posting : 367
Join date : 2010-03-30

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum