Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

Batu - Batu Besar Di Pulau Bangka

View previous topic View next topic Go down

Batu - Batu Besar Di Pulau Bangka

Post  velista on Sat Nov 03, 2012 10:22 pm

Siapa bilang pantai-pantai berbatu besar hanya milik Belitung? Di Pulau Bangka pun terdapat pantai-pantai dengan batu-batu besar seperti di Pantai Tanjung Tinggi, pantainya film “Laskar Pelangi”.

Nah, salah satu pantai berbatu besar dan dekat dengan Pangkalpinang adalah kawasan wisata terpadu Pantai Parai Tenggiri. Pangkalpinang merupakan ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sebagai ibu kota, Pangkalpinang menjadi pintu masuk jalur udara ke Pulau Bangka melalui bandara Depati Amir.

Terdapat resor di kawasan wisata terpadu ini. Sehingga pelancong bisa menikmati keindahan pantai secara lengkap. Sekedar duduk tepi pantai atau menikmati makan siang dengan pemandangan Pantai Parai Tenggiri pun bisa. Bahkan, mau menginap di tepian pantai di salah satu kamar vila yang ditawarkan resor pun bisa.

Ada beragam aktivitas wisata bahari yang bisa dilakukan pengunjung di Pantai Parai Tenggiri. Sebut saja seperti banana boat, jet ski, parasailing, kayak, sampai snorkling. Pihak kawasan wisata tersebut memiliki fasilitas lengkap untuk olahraga air.

Selain bebatuan besar yang tampak cantik dan megah, pasir pantai ini yang putih dan cenderung lembut menjadi daya tarik tersendiri. Birunya laut dan kebersihan pantai yang terjaga juga membuat pengunjung betah berlama-lama. Air laut yang cenderung hangat dan ombak yang tenang, menjadikan pantai ini cocok untuk keluarga yang memiliki anak kecil.

Masih di kawasan pantai, terdapat batu besar yang unik. Jika dilihat dari atas, batu tersebut berbentuk seperti hati. Banyak pasangan kekasih pun berfoto di batu tersebut. Pantai Parai Tenggiri berada di Desa Matras, Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat. Dari kota Pangkalpinang, waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan darat.

Ada baiknya Anda menginap di resor yang ada di Pantai Parai Tenggiri. Sebab, panorama saat matahari terbit sangat cantik. Jangan lewatkan pula makan di sebuah restoran bernama Rock Island yang dikitari batu-batu granit besar.

Menuju restoran ini, pengunjung bisa melewati jembatan kayu yang apik. Tambahan lagi, jembatan ini berada di atas pasir. Tepat di sisi kanan dan kiri adalah panorama laut lepas. Cantik!

kompas

velista

Jumlah posting : 52
Join date : 2012-09-24

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum