Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

Ini Dia 3 Danau Paling Cantik di Sumbar

View previous topic View next topic Go down

Ini Dia 3 Danau Paling Cantik di Sumbar

Post  vertical on Thu Sep 27, 2012 10:35 am


Pemandangan super cantik dari Danau Maninjau (Putri/d'Travel)

Sumatera Barat adalah keindahan yang menghampar dari dari pantai sampai gunungnya. Di tengah-tengah itu ada danau-danau cantik bak lukisan Sang Maha Pencipta. Datanglah dan jatuh cinta kepadanya!

Sumatera Barat adalah lukisan alam yang sempurna. Ada tiga danau cantik yang memiliki udara sejuk, dikelilingi perbukitan yang hijau, dan memiliki permukaan air seperti cermin. Disusun oleh d'Travel, berikut tiga danau cantik di Sumatera Barat yang menawan:

1. Danau Singkarak

Danau Singkarak adalah primadona di Sumatera Barat. Danau terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba ini tersohor sebagai pusat aktivitas lomba balap sepeda internasional, Tour de Singkarak. Wisatawan asing sudah pasti mengenalnya.

Danau ini berada di wilayah dua kabupaten, yaitu Solok dan Tanah Datar. Danau seluas 1.000 hektar ini memiliki permukaan air yang tenang dan sungguh membawa suasana damai. Datanglah ke Danau Singkarak dan nikmatilah suasana yang asyik dengan berjalan-jalan di pinggirnya. Hamparan air yang biru akan terlihat sepanjang mata memandang dan memantulkan rona langit yang menawan hati.

Kalau suasana pinggir danau belum memuaskan Anda, sewalah perahu seharga Rp 100.000. Lantas, arungilah danau ini sepuas hati. Jangan lupa dengan kamera, karena Danau Singkarak terlalu sayang dilewatkan keindahannya begitu saja.

Danau ini memiliki ikan khas yaitu ikan bilih. Pastikan Anda menikmati masakan ikan bilih saat berkunjung ke Danau Singkarak. Ikan yang kecil ini rasanya garing dan renyah, sungguh menggugah selera.

2. Danau Maninjau

Presiden Soekarno dahulu pernah berkata, "Jangan datang ke Ranah Minang, kalau tak mampir ke Maninjau". Kecantikan Danau Maninjau yang terletak di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat ini, memang tiada dua.

Berada di ketinggian 500 mdpl, menjadikan udara di sekitar Danau Maninjau lumayan sejuk. Pegunungan dan hutan-hutan yang hijau menghampar di sekitar danaunya dan menambah indah pemandangan di sana.

Danau Maninjau dapat dinikmati secara gratis. Nikmatilah pesona Danau Maninjau yang tenang. Para wisatawan biasanya berfoto dengan latar Danau Maninjau untuk mengabadikan kenangan mereka di danau cantik ini.

Di sekitar danau terdapat beberapa cottage dan resor. Dengan kisaran harga ratusan ribu rupiah, Anda dapat berlama-lama menetap di dekat danau tersebut.

3. Danau Kembar

Danau Kembar merupakan danau yang unik di Sumatera Barat. Danau ini terdiri dari dua danau yang berbeda letaknya, yaitu Danau di Atas dan Danau di Bawah. Kedua danau ini memiliki pesona yang sama cantiknya.

Danau Kembar terletak di dekat Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Perjalanan ke sana memang tidak mudah. Traveler harus melewati jalan yang menanjak curam dan tikungan tajam. Jangan kuatir, udara segar, pemandangan sawah, dan perbukitan yang hijau akan mempesona Anda sepanjang perjalanan sampai tiba di Danau Kembar.

Pertama, Anda akan melewati dulu Danau di Bawah. Danau, bukit, kabut dan langit yang biru berpadu harmonis dan menghipnosis. Jangan ragu untuk berhenti di pinggir jalan untuk menikmati suasana dam memotret danau ini. Siap-siap dengan jaket, karena udaranya cukup dingin apalagi saat kabut datang.

Perjalanan belum selesai. Mampirlah ke Danau di Atas yang sama cantiknya dengan Danau di Bawah. Danau di Atas memiliki beberapa fasilitas berupa tempat makan atau menginap. Sedangkan Danau di Bawah masih alami.

Danau di Atas juga memiliki pemandangan dan suasana yang menyenangkan. Anda bisa menyewa perahu untuk mengitari danaunya. Selain itu, makan siang di pinggir danaunya juga akan menjadi pengalaman yang istimewa.


Nikmatilah pemandangan Danau Maninjau dari aneka rest area di Kelok 44


Danau Singkarak tersohor sebagai tuan rumah balap sepeda Tour de Singkarak


Suasana Danau di Bawah yang begitu alami dan cantik


Danau di Atas tidak kalah cantik dengan Danau di Bawah

Tiga danau ini yang wajib dikunjungi para traveler kalau jalan-jalan ke Sumatera Barat. Keindahan danaunya dijamin membuat siapapun terpesona dan jatuh cinta. Buktikan sendiri!


vertical

Jumlah posting : 168
Join date : 2010-03-30

http://miracle.fullboards.com

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum