Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

4 impact Produk Fashion Lokal Kian Dicari

View previous topic View next topic Go down

4 impact Produk Fashion Lokal Kian Dicari

Post  miracle on Thu Jul 05, 2012 4:41 pm

Serbuan merek asing di industri fashion tak menyurutkan semangat para entrepreneur dan desainer muda Indonesia, yang berkiprah di ranah mode. Desainer busana tak henti mencipta karya, pengusaha mode juga mendukungnya dengan menyediakan berbagai fasilitas, mulai toko hingga portal belanja online produk mode.

Perancang lulusan sekolah mode Esmod Paris, Imelda Ahyar, atau yang lebih dikenal dengan nama Mel Ahyar, mengatakan tiga tahun belakangan busana rancangan desainer lokal semakin digemari. Ia menyebutkan sejumlah alasan di balik pergeseran selera mode masyarakat urban, terutama kalangan muda.

1. Eksklusif
Tampil beda dengan gaya personal menjadi tren belakangan. Produk fashion lokal memenuhi kebutuhan ini. "Brand yang baru muncul produknya eksklusif, diproduksi dengan jumlah yang tidak banyak," kata Mel kepada Kompas Female, usai peluncuran portal belanja online produk fashion lokal di Jakarta, Rabu (4/7/2012) lalu. Eksklusivitas produk lokal dalam arti diproduksi terbatas, sekitar 10-20 item per model, inilah yang membuat setiap orang bisa bergaya dengan keunikannya, tanpa merasa khawatir akan ada banyak orang lain yang berpenampilan serupa dengannya.

2. Kreatif
Mel juga berpendapat, desain produk fashion lokal berasal dari kreativitas tinggi sang perancang muda. Produk fashion lokal memiliki karakter khas, kreatif. Inilah yang disukai penggemar mode dalam negeri terhadap koleksi busana buatan perancang Indonesia. "Tak hanya desain produk yang kreatif, mereka juga mempresentasikan produk dengan cara yang kreatif," tutur Mel.

3. Berkualitas, tapi harga terjangkau
Kualitas tetap menjadi perhatian perancang muda Indonesia dalam mencipta produk fashion. Meski begitu, bukan lantas kualitas tinggi menjadi alasan untuk memasang harga tinggi. Rupanya, produk fashion lokal digemari karena keberanian perancang dan pebisnis mode untuk menghasilkan koleksi busana berkualitas dengan harga terjangkau.

"Harganya bersahabat, jadi anak-anak muda yang tadinya belanja produk tetangga jadi melirik produk lokal," jelas Mel, yang berpengalaman merancang busana kalangan artis, termasuk busana panggung untuk Anggun dalam Konser Kilau Anggun, November 2011, di Jakarta Convention Center.

4. Nasionalisme
Menurut Mel, alasan lain yang membuat produk fashion lokal semakin dicintai kalangan muda adalah karena tingginya rasa nasionalisme. "Generasi muda ternyata juga masih memiliki rasa nasionalisme yang cukup tinggi terhadap produk-produk kreatif lokal, bahkan bangga memakai produk lokal yang berkualitas," tutupnya.

kompas

_________________
indah pada waktuNYa


miracle

Jumlah posting : 367
Join date : 2010-03-30

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum