Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

Tak Semua Baby Mudah Tertawa

View previous topic View next topic Go down

Tak Semua Baby Mudah Tertawa

Post  shema on Thu Jun 28, 2012 8:39 pm

Tertawa sangat baik bagi perkembangan otak bayi. Masih banyak lagi manfaat tertawa pada bayi. Karena itu, sering-seringlah mengajak si kecil tertawa. Namun, ternyata tak semua bayi mudah tertawa, ada sejumlah faktor yang memengaruhinya.

Walaupun semua bayi tampak sama, faktanya setiap bayi memiliki perangai berbeda-beda. Ada bayi yang selalu aktif, menggerakkan tangan, kaki, dan mulut tanpa henti. Ada pula bayi yang lebih tenang. Begitu pun ada bayi yang merespons hangat pada orang baru, sementara ada pula bayi yang cenderung rewel.

Psikiater dari Inggris, Alexander Chess dan Stella Thomas, mengelompokkan tiga tipe dasar perangai anak: rendah, tinggi, dan sedang. Anak berperangai sedang (easy child) umumnya memiliki suasana hati positif, cepat membangun rutinitas teratur pada masa bayi, dan mudah menyesuaikan diri dengan pengalaman baru. Anak berperangai tinggi (difficult child) cenderung bereaksi negatif dan sering menangis, sulit memulai rutinitas, dan lambat menerima pengalaman baru. Sedangkan anak berperangai rendah (slow-to-warm-up child) memiliki tingkat aktivitas yang rendah, agak negatif, dan memperlihatkan daya adaptasi rendah.

Nah, perangai setiap bayi yang berbeda-beda inilah yang juga menentukan apakah si kecil termasuk mudah tertawa atau tidak. Asal tahu saja, perangai menjadi suatu karakteristik tetap bayi baru lahir yang kemudian diperbarui oleh berbagai pengalaman anak di kemudian hari. Perangai bayi pun dipengaruhi keturunan atau sifat kedua orangtua. Namun, besar pengaruhnya tergantung pada bagaimana respons orangtua dan pengalaman lingkungan yang dialami si kecil. Pendek kata, orangtua dan keluarga memiliki pengaruh paling besar dalam membangun karakter anak.

Jadi, meski masih bayi, si kecil mampu merespons segala hal yang dilakukan ibu atau ayahnya. Begitu pula saat bayi mulai tertawa, bagaimana sambutan orangtua, apakah selalu memberikan respons positif pada setiap tawanya? Kalau iya, berarti si bayi belajar, tertawa adalah hal menyenangkan.

nakita

shema

Jumlah posting : 118
Join date : 2010-05-25

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum