Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

Tidur Bersama Pasangan Bikin Panjang Umur

View previous topic View next topic Go down

Tidur Bersama Pasangan Bikin Panjang Umur

Post  marina on Fri Jun 22, 2012 7:39 pm

MESKIPUN Anda tidak menyukai kebiasaan mendengkur pasangan, berbagi tempat tidur menjadi cara terbaik menjaga kesehatan Anda. Pasalnya, berbagi tempat tidur tersebut menyebabkan Anda senantiasa sehat dan panjang umur.

Kebiasaan mendengkur pasangan mungkin banyak menyebabkan beberapa pasangan lebih nyaman tidur di kamar terpisah. Namun, sebaiknya hal itu tidak lagi Anda lakukan.

Para peneliti mengungkapkan bahwa berbagi tempat tidur dengan pasangan dalam jangka panjang, bahkan jika pasangan Anda mendengkur akan menimbulkan efek positif untuk kesehatan Anda. Menariknya, hal tersebut membuat seseorang lebih sehat dan panjang umur.

Peneliti dari Universitas Pittsburgh di Amerika Serikat percaya bahwa tidur di samping seseorang, dalam hal ini pasangan Anda, secara efektif membantu menurunkan hormon stres (kortisol), di mana hal tersebut memungkinkan hadirnya perasaan tenang dan nyaman.

Dalam jangka waktu tertentu, penelitian sempat mengaitkan antara peningkatan sitokin-protein di mana dapat memicu penyakit jantung, depresi, dan gangguan imunitas tubuh.

Menghadapi gangguan tersebut, tidur bersama seseorang memiliki efek positif mencegah hal tersebut, terutama menurunkan tingkat protein tersebut.

"Tidur merupakan agenda penting di mana kita tahu bahwa hal tersebut berhubungan dengan penyakit jantung dan kesehatan kejiwaan," kata Wendy Troxel, seperti dikutip Dailymail dan dilansir Midday.

"Ada literatur luas yang menunjukkan bahwa orang yang menikah jauh lebih bahagia dan sehat hidupnya ketimbang mereka yang tidak menikah,” katanya.

"Kita juga tahu bahwa tidur merupakan agenda penting untuk kesehatan dan kesejahteraan hidup. Dan, hal ini berimbas positif, terutama ketika perilaku tersebut dilakukan bersama pasangan," tambah Troxel.

Berbagi tempat tidur juga diduga meningkatkan tingkat oksitosin, yakni hormon cinta yang dikenal dapat menginduksi ikatan satu sama lain.

_________________

marina

Jumlah posting : 224
Join date : 2010-03-31

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum