Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

Apa Itu Kopi Putih?

View previous topic View next topic Go down

Apa Itu Kopi Putih?

Post  marina on Wed May 09, 2012 6:16 pm

SELAMA ini masyarakat hanya mengenal minuman kopi memiliki warna hitam, sekarang banyak orang mulai mengenal kopi putih.

Kopi putih merupakan bagian dari kopi akibat proses pemanggangan serta memiliki rasa yang khusus, berikut ini ada beberapa asal muasal kopi putih seperti dilansir Ehow, Selasa (8/5/2012)

Definisi
Kopi hitam menggambarkan setiap jenis kopi yang sudah dipanggang dan hasilnya memiliki warna gelap pada kopinya, sementara itu kopi putih sangat berbeda dengan kopi hitam terlebih bicara soal prosesnya, kopi putih menghasilkan rasa lebih ringan. Kopi putih berasal dari Ipoh, Malaysia, kopi putih diseduh untuk mengurangi beberapa jumlah kafein asli pada kopi.

Sejarah
Para pemilik rumah kopi Thong Lian mengembangkan kopi putih di sebuah kota Ipoh di Malaysia pada abad ke-20. Para pemilik ingin memberikan kopi ke pelanggan agar terkesan unik, perlahan mereka juga meneliti dengan cara yang berbeda untuk menyeduh kopi jenis baru. Akhirnya mereka mengembangkan kopi putih yang mulai berada dalam permintaan di sekitar daerah Ipoh. Perlahan kopi putih telah mendapatkan popularitas di negara-negara seperti Australia, Inggris dan Amerika Serikat.

Racikan kopi
Kopi putih dan kopi hitam menggunakan jenis biji kopi yang sama, proses pemanggangan kopi putih dibedakan dari jenis lain dari kopi. Kopi putih biasanya dimulai sebagai Robusta atau biji kopi Arabika seperti kopi hitam, dengan kopi hitam, biji kopi dipanggang dalam jumlah variable waktu, tergantung pada kekuatan minuman yang diinginkan dan dicampur dengan margarin dan gula. Kopi putih diolah dengan margarin untuk memberikan rasa pada kopi panggang agar lebih ringan. Faktor lain adalah rasa kopi putih memiliki waktu lebih singkat dari campuran kopi hitam. Proses pembuatanmnya lebih pendek sehingga memiliki lebih banyak kafein.

Warna dan Rasa
Kopi putih sebenarnya tidak putih, setelah diseduh ke dalam cangkir kopi, kopi putih memiliki warna menyerupai kopi yang jauh lebih ringan dari jenis kopi lainnya, warnanya cokelat lebih terang. Kopi putih rasanya seperti pengganti kopi, ada juga yang menyebutkan rasanya lebih murni.

Makna lain
Di Amerika Serikat, kopi putih memiliki arti lain, orang mungkin menggunakan kopi putih untuk mengganti minuman kopi lainnya, di dalamnya telah diberikan krim, susu dan non dairy creamer, oleh karena itu disebut sebagai kopi cahaya.

_________________

marina

Jumlah posting : 224
Join date : 2010-03-31

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum