Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

Festival Kopi Gayo 28-29 April 2012

View previous topic View next topic Go down

Festival Kopi Gayo 28-29 April 2012

Post  dstations on Mon Apr 30, 2012 7:19 pm


click images to enlarge

Festival Internasional Panen Raya Kopi Gayo (Coffee Harvest International Festival Regency Gayo Highlands) hari ini, Sabtu (28/4) mulai digelar di Bener Meriah. Pj Bupati Bener Meriah, T Islah membuka secara resmi di Pendopo Bupati Bener Meriah, dilanjutkan penyerahan bibit kopi serta seminar.

Direncanakan, peserta dari dalam dan luar negeri akan ikut serta, selain sejumlah elemen masyarakat daerah paling barat Indonesia ini. Seperti, empat pejabat dari kementerian, beberapa bupati penghasil kopi, juga pengusaha dari kawasan Asia, Australia, Jepang, Korea, dan Amerika Serikat. Untuk lokal, diikuti perwakilan Pemerintah Provinsi Aceh, para pengusaha eksportir kopi, kelompok tani, paguyuban pengusaha kopi, termasuk para akademisi dan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Aceh. Namun sampai kemarin sore, pihak panitia belum memastikan pejabat atau negara yang akan hadir.

“Sampai sore ini (kemarin-red), belum ada informasi tentang jadi atau tidaknya menteri hadir dalam acara ini, tetapi yang jelas Dirjen Pertanian akan datang,” ujar T Islah kepada Serambi Jumat (27/4). Dia menjelaskan, seluruh persiapan telah rampung dan diharapkan berjalan baik. “Kita tinggal menunggu, siapa saja yang akan datang pada acara ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ir H Tagore Abubakar, menyebutkan kegiatan ini merupakan salah satu ajang promosi potensi daerah. Dia menilai, kehadiran para tokoh nasional, penentu kebijakan dan pengusaha luar negeri akan memberi nilai tambah untuk meningkatkan perekonomian para petani kopi daerah ini.

“Kita juga ingin menunjukan kepada masyarakat, baik konsumen mancanegara maupun para petani di dataran tinggi Gayo bahwa kopi Gayo dengan varietas arabika merupakan kopi terbaik di dunia karena memiliki cita rasa yang khas dan telah menjadi primadona masyarakat dunia,” demikian diungkapkan Ir H Tagore Abubakar yang juga mantan Bupati Bener Meriah itu.

Sejumlah pejabat dari kementerian Republik Indonesia dan warga negara asing (WNA) perwakilan beberapa negara sahabat di antaranya Afrika Selatan, Korea Selatan, China, Taiwan an Singapura memetik langsung buah kopi Gayo dalam rangkaian kegiatan Festival Internasional Panen Raya (FIPR) Kopi Gayo di lahan perkebunan kopi milik warga di kampung Bathin Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Minggu (29/4).
Kehadiran sejumlah warga asing tersebut untuk melihat proses budidaya kopi Gayo hingga proses siap ekspor. Semua warga asing tersebut merupakan peminat kopi Gayo, seperti Eugene Song yang menjabat Managing Director Imex Corporation LTD yang bermarkas di Korea Selatan. Setelah meninjau lahan kopi masyarakat Gayo di Bener Meriah dan melakukan cupping test, dia menyatakan kopi Gayo memiliki cita rasa paling baik. “Kopi Gayo terbaik di dunia,” kata Song kepada wartawan.

Ditambahkan seorang warga Afrika Selatan, kopi Gayo sangat menarik karena tidak menggunakan bahan atau pupuk kimia sehingga menjadi kopi organik.

Sedangkan pejabat yang juga ikut memetik kopi, Staf Ahli Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Staf Ahli Kementerian Riset dan Teknologi, Direktur Investasi Pertanian Kementerian Pertanian, mengatakan ini adalah kegiatan yang luar biasa. “Panen raya kopi di dataran tinggi Gayo untuk Indonesia baru kali ini dilakukan,” ujar Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi dari Departemen Pertanian, Ir Jamil Musanif.

Rangkaian kegiatan FIPR Kopi Gayo juga diisi peninjauan oleh para pejabat dan warga asing ke areal pembibitan kopi di Bandar Lampahan. Acara akhirnya ditutup secara resmi oleh Staf Ahli Kementerian Pariwisata di Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud) unit pengolahan kopi di Kampung Jamur Ujung.

another images for Festival Kopi Gayo:

dstations

Jumlah posting : 188
Join date : 2010-10-18

http://d-stations.com

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum