Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

Hak Tinggi..Awas Bahayanya!

View previous topic View next topic Go down

Hak Tinggi..Awas Bahayanya!

Post  shema on Sat Sep 03, 2011 1:04 pm


Nasib kurang baik pernah terjadi pada penyanyi senior Aretha Franklin. Tanpa sengaja ia menginjak hak sepatu Jimmy Choo-nya, dan akhirnya dibawa ke rumah sakit karena jari kakinya retak. Kejadian serupa juga pernah terjadi pada petenis Kim Clijsters, yang April lalu jaringan ligamen pada pergelangan kakinya robek ketika tanpa sengaja ia menginjak kaki orang lain dengan mengenakan sepatu berhak tinggi. Akibat kejadian itu, Kim tak boleh menggerakkan kakinya selama sebulan.

Dua kejadian ini menunjukkan, sepatu berhak tinggi bisa sangat berbahaya meskipun sedang tidak Anda pakai. Beberapa pakar sepatu juga mengatakan, ada tiga jenis hak sepatu yang mencatat angka kecelakaan lebih tinggi daripada jenis lainnya. Berikut tiga jenis hak tersebut, dan apa pilihannya jika Anda tidak mengenakannya.

* Platform wedge
Sepatu sol tebal ini memang populer lagi sekarang, namun tergolong sol yang berbahaya karena platform yang lebar tersebut tidak memberikan fleksibilitas pada bagian kaki. Cidera yang paling sering dialami penggunanya menyebabkan kondisi "ballet break". "Hal itu terjadi ketika Anda tergelincir ke sisi samping kaki, sehingga menimbulkan fraktur stres," ujar Meghan Cleary, pakar sepatu dari shoeareyou.com.

Solusi: Mini wedge
Agar bisa jalan-jalan di mall dalam waktu lama tanpa terasa capai, pilih saja sepatu dengan dukungan lebih pada bagian tumit sehingga Anda tidak akan berisiko mengalami keseleo pada pergelangan kaki. Mengurangi tinggi hak sepatu akan membantu meminimalkan jarak dari posisi kaki berdiri tegak dengan ketika jatuh.

* Pencil heels
Christian Louboutin boleh dibilang salah satu "provokator" untuk sepatu dengan hak yang menjulang tinggi. Hak yang setipis ini merupakan salah satunya, dan sangat berbahaya karena orang tidak memiliki naluri keseimbangan saat berdiri di atas hak tersebut, demikian menurut Dr Rock Positano, Direktr Non-Surgical Foot Service di The Hospital for Special Surgery. "Lagipula, hak yang sangat tipis akan mendesak tendon achilles, sehingga menyebabkan masalah pada kaki, sekaligus punggung dan lutut," katanya.

Solusi: Hak yang lebih tebal
Hak yang lebih tebal tidak akan begitu menekan pada jari-hjari kaki, sehingga memungkinkan lebih banyak keseimbangan. Jika Anda masih cinta sepatu Louboutin, perancang Perancis ini juga masih menyediakannya kok.

* Hak di atas 7,5 cm
Hak sepatu di atas 7,5 cm kerap menyebabkan cidera, saat digunakan untuk menari atau berjalan terlalu lama. Semakin tinggi haknya, artinya semakin kurang keseimbangannya. Ketika tergelincir, pergelangan kaki akan cidera dan mengakibatkan retakan atau robekan pada jaringan pengikat sendi. Bahkan, ada pula orang yang mengalami patah tulang gara-gara hak sepatu. "Cidera paling parah yang saya tangani adalah seorang wanita yang pergelangan dan kakinya patah dalam tiga tempat yang berbeda setelah ia menari dengan sepatu tersebut," ujar Dr Positano.

Solusi: Sepatu datar
Berbagai department store saat ini menyediakan beragam model sepatu datar yang trendi. Untuk jalan-jalan, kenakan saja sepatu jenis ini. Sepatu model ballet shoes juga mudah dilipat dan dibawa ke dalam tas, sehingga jika sepatu hak tinggi yang Anda kenakan mulai terasa melelahkan, Anda bisa menggantinya dengan sepatu datar. "Tidak ada yang salah dengan memakai sepatu hak tinggi, selama Anda mengenakannya dengan pintar," kata Dr Positano.

shema

Jumlah posting : 118
Join date : 2010-05-25

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum