Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

Mitos-Mitos Kesehatan

View previous topic View next topic Go down

Mitos-Mitos Kesehatan

Post  shema on Fri Jul 29, 2011 12:55 pm


Soal kesehatan, banyak mitos berkembang di masyarakat. Kalau Anda merasa sebagian besar nasihat masih meragukan, maka jangan ragu mencari kebenarannya.

Saran kesehatan dari orangtua, teman, ataupun suami Anda tentu berharga. Namun, saran yang biasanya diberikan secara turun-temurun ini kerap belum dapat dibuktikan kebenarannya. Simak beberapa mitos dan fakta sebenarnya, seperti dipaparkan Aaron Carroll MD, penulis buku kesehatan, Don't Cross Your Eyes…They'll Get Stuck That Way! And 75 Other Health Myths Debunked dan dikutip Redbook.

Gorengan menyebabkan jerawat

Beberapa studi telah gagal menghubungkan makanan tinggi lemak dengan jerawat. Berita baiknya lagi, cokelat juga tidak akan menyebabkan jerawat. Selama dikonsumsi secara tidak berlebihan, makanan tak akan memengaruhi jerawat. Jerawat lebih mungkin akibat pori-pori tersumbat oleh minyak, bakteri, dan sel kulit mati.

Memiringkan kepala untuk menghentikan mimisan

"Cara ini memang akan menjaga pakaian, sofa, dan karpet Anda tetap bersih, tapi ini saran yang mengerikan. Karena ketika Anda memiringkan kepala, darah akan turun ke tenggorokan, yang justru membuat Anda muntah," jelas Dr Aaron.

Sebaliknya, duduk, bersandar ke depan, dan mencubit hidung Anda di bawah jembatan tulang untuk memperlambat (dan akhirnya menghentikan) mimisan.

Toilet umum akan membunuh Anda!

"Kita berpikir bahwa kamar mandi itu kotor, jadi kita berusaha keras untuk tidak menyentuh apapun di sana," kata Dr Aaron.

Namun, studi menunjukkan bahwa gagang pintu dan kursi toilet relatif aman, karena sering dibersihkan. Yang justru berisiko menjadi tempat berkembangnya kuman adalah pengering tangan yang memang jarang dibersihkan.

Dahak hijau berarti infeksi

"Kami mensurvei para dokter, dan hasilnya, ketika mereka melihat dahak hijau pada pasien, mereka meresepkan antibiotik," kata Dr Aaron.

Faktanya, dahak bisa berubah menjadi hijau ketika sistem kekebalan tubuh tidak mampu melawan setiap penyerbu, seperti virus. Antibiotik sendiri tidak dapat membantu.

Tangan tersayat, hentikan perdarahan dengan es

Cara yang tepat untuk menanganinya, adalah hentikan perdarahan dengan memberikan tekanan pada jari yang terluka, lalu basahi dengan air, bungkus dengan perban, dan masukkan ke dalam kantong plastik berisi. Meletakkan jari yang terluka langsung di es justru bisa merusak sistem penyembuhannya.

shema

Jumlah posting : 118
Join date : 2010-05-25

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum