Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

Ingin Sehat, Jangan Lupa Sarapan Pagi

View previous topic View next topic Go down

Ingin Sehat, Jangan Lupa Sarapan Pagi

Post  miracle on Tue Jul 05, 2011 1:57 pm


HIDUP sehat tak hanya membuat seseorang menjadi terlihat bugar dan bisa melakukan aktivitas dengan leluasa, tapi juga bebas dari serangan penyakit. Jika ingin memiliki kesehatan dalam hidup Anda, sebaiknya jangan acuhkan hal-hal ini.

Era modern yang menjanjikan banyak hal yang bersifat instan memang menjadi ancaman tersendiri bagi masyarakat. Ujung-ujungnya, urusan kesehatan pun menjadi tumbalnya. Padahal, tawaran serbainstan yang menyerbu dalam setiap lini kehidupan masyarakat modern seharusnya dibarengi pula dengan pola hidup sehat agar tubuh tetap terjaga staminanya. Berikut ini tipnya, seperti dilansir Times of India.

Sarapan itu wajib hukumnya

Biasakanlah untuk memulai pagi Anda dengan sarapan sehat baik dengan sepotong buah atau roti gandum. Jangan lupa, masukkan pula oatmeal ke dalam termos panas, dan biarkan larut semalaman. Saat pagi hari, hangatkan oatmeal tersebut dan Anda pun siap menyantapnya. Jika ingin variasi lain, Anda dapat mengonsumsi telur rebus yang bisa siap di makan dan kaya akan protein. Ini akan mencegah tubuh Anda dari serangan lapar akut sebelum waktu makan siang tiba. Tak hanya itu, sarapan yang sehat pun akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Makanlah 5 kali sehari

Setiap hari, jangan lewatkan sesi makan kurang lebih 5 kali sehari di mana makanan utama, yakni sarapan, makan siang, dan malam bisa diisi dengan makanan padat dan bergizi. Sementara dua waktu makan di antaranya bisa diisi dengan makanan ringan namun tetap menyehatkan, seperti mengonsumsi buah yang tinggi serat, seperti apel, semangka, melon, jeruk, dan papaya.

Konsumsi selalu makanan sehat

Beberapa pekerjaan memang menuntut seseorang untuk mengunjungi restoran dan melakukan makan malam. Nah, sebaiknya Anda tidak terjebak untuk memesan menu yang membahayakan kesehatan tubuh. Pesanlah makanan sehat yang diolah dengan cara dipanggang atau direbus ketimbang makanan yang digoreng.

Jaga diri dari ancaman dehidrasi

Pekerjaan Anda mungkin menuntut aktivitas berat yang menyebabkan Anda terancam dehidrasi. Karena itu, gangguan tenggorokan atau pernafasan pun kerap mengancam. Sebelum Anda mengalami hal tersebut, hindari minuman yang mengandung kafein, alcohol, atau soda. Hindari pula camilan asin seperti kacang asin atau makanan yang digoreng untuk meminimalisir dehidrasi. Sebagai gantinya, konsumsilah cairan dalam bentuk air, jus buah, atau air kelapa. Dalam hal apapun, seseorang mesti mengonsumsi setidaknya 12-15 gelas air setiap hari.


Jaga kualitas makanan Anda

Kualitas makanan sangat menentukan efisiensi kerja Anda. Karenanya, hindari makanan olahan seperti nasi putih, roti putih, dan sereal manis sebagai menu sarapan. Makanan tersebut memang mengandung vitamin dan mineral, namun kandungan zat tersebut dapat berubah menjadi glukosa secara cepat sehingga menyebabkan lonjakan insulin dalam tubuh kita dan menyebabkan serangan lapar datang cepat dari seharusnya. Alternatif olahan sehat yang dapat dicoba adalah makanan olahan dari tepung gandum dan sebagai pengganti gula pada minuman Anda dapat menggunakan madu. Ingat, semua hal ini akan membantu Anda tetap sehat.

_________________
indah pada waktuNYa


miracle

Jumlah posting : 367
Join date : 2010-03-30

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum