Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

Cara Merawat Kuku Panjang Agar Tetap Sehat

View previous topic View next topic Go down

Cara Merawat Kuku Panjang Agar Tetap Sehat

Post  vertical on Mon May 30, 2011 4:39 am

Cara Merawat Kuku Panjang Agar Tetap Sehat



Memiliki kuku yang panjang, bersih dan berkilau memang menjadi dambaan setiap wanita. Karakter kuku tersebut bisa dibilang sebagai kuku yang sehat.

Pertumbuhan kuku sangat cepat, kira-kira 3 mm setiap bulan. Agar kuku tetap terawat dan tidak patah, jangan lupa untuk selalu merawatnya. Berikut tips merawat kuku yang benar, seperti dilansir dari TypeF.

1. Perawatan yang lembut
Kuku mungkin terlihat memiliki struktur yang kuat. Contohnya saja, bisa disambung dan dicat berulang-ulang. Namun kuku juga butuh perawatan, sama seperti kulit Anda. Jika ingin pertumbuhan kuku tidak terhambat, salah satu cara terbaik adalah dengan rajin mencuci dan mengeringkan kuku. Dengan membasahi kuku, maka akan membuatnya lembab. Jangan lupa juga, setelah kuku dan tanga kering, gunakan lotion tangan yang mengandung lanolin untuk memberikan kelembaban ekstra.

2. Menikur
Rajin menikur dapat mencegah keretakan pada kuku. Caranya dengan menghaluskan kuku dengan alat kikir dan bentuklah ujungnya ouval. Hindari menggunakan cat kuku terlalu sering, karena mengandung bahan kimia yang dapat merusak kuku. Hindari juga penggunaan aseton terlalu sering, kandungan alkoholnya dapat membuat kuku menjadi kering.

3. Ekstension kuku
Kuku yang pendek biasanya lebih sehat. Jika Anda ingin memanjangkan kuku sebaiknya lakukanlah ekstension kuku. Hal ini tidak berbahaya bagi pertumbuhan kuku yang sudah ada, tetapi rentan terhadap infeksi jamur. Jadi pastikan memilih tempat atau salon yang sudah memiliki lisensi, mereka biasanya mensterilkan peralatannya.

4. Mitos perawatan kuku yang salah
Tidak benar jika pertumbuhan kuku dipengaruhi oleh kurangnya gizi, kecuali Anda menderita kekurangan gizi yang parah. Pastikan kebutuhan gizi Anda terpenuhi dengan mengonsumsi berbagai macam buah, sayuran, gandum, susu rendah lemak dan protein, seperti ikan unggas dan kacang.

4. Biotin
Biotin atau vitamin H, dapat membantu pertumbuhan kuku yang sehat. Tidak hanya itu, vitamin H juga bagus untuk pertumbuhan rambut yang kuat. Jika Anda sedang hamil, konsumsi 1 mg biotin dua atau tiga kali sehari. Efek mengonsumsi biotin akan terasa pada kuku setelah 6 bulan. Namun, menurut American College of Dermatology Osteopathic, lebih dari 30 persen orang berhasil mendapatkan kuku yang sehat karena mengonsumsi biotin. Sebaiknya, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen ini.



vertical

Jumlah posting : 168
Join date : 2010-03-30

http://miracle.fullboards.com

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum