Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

Cara unik Dunia Menikmati KOPI

View previous topic View next topic Go down

Cara unik Dunia Menikmati KOPI

Post  miracle on Sun May 08, 2011 11:47 pm


Tiap negara punya warung kopinya sendiri, lho! Hal ini terkait dengan tradisi minum kopi yang sudah turun-temurun. Nah, warung-warung kopi itu sudah pasti akan menyediakan jenis-jenis yang sangat disukai warganya, sehingga menjadi tempat nongkrong yang asyik.

Berikut beberapa jenis kopi favorit warga dunia:

Espresso
Merupakan kopi kegemaran masyarakat Italia, yaitu secangkir kopi pekat yang panas, kuat, hitam, kaya cita rasa dengan tekstur yang halus. Di Italia ada aturan sosial tak tertulis mengenai cara mengkonsumsi kopi. Anda bisa menikmati latte atau cappuccino di pagi hari bersama menu sarapan, tetapi jika Anda meminta kopi jenis lain selain espresso di sore atau malam hari, mereka akan menertawakan Anda.

Kopi Ala Arab
Kopi kental nan hitam merupakan kopi favorit di Turki dan Timur Tengah. Kopi Arab biasanya dimasak pada teko aluminium terbuka dengan tangkai yang panjang. Air dingin dicampur dengan kopi yang sudah digiling halus dan ditambah gula jika dihendaki, kemudian dipanaskan sampai tepat sebelum kopi mulai mendidih. Kopi biasanya disajikan lebih dulu kepada orang yang lebih tua. Dan minuman ini selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat, entah di kala bahagia seperti pernikahan, maupun di kala dukacita saat ada yang meninggal. Banyaknya gula yang dituangkan ke dalam kopi merupakan simbol suasana yang sedang dialami tuan rumah. Pada waktu kematian atau suasana dukacita lain, kopi diminum tanpa gula. Tapi pada saat pernikahan, gula boleh diberikan pada sajian khas ini.

Kopi Ala Yunani
Masyarakat Yunani punya lusinan cara untuk menyajikan kopi Yunani, yang masing-masing dibedakan dengan namanya sendiri-sendiri, tergantung takaran gula di dalamnya, lama waktu mendidihkan, dan jumlah kopi yang disajikan. Contoh, Anda dapat meminta gliko (manis), metrio (manis sedang) atau sketo (tanpa gula). Me gala disajikan dengan susu horis gala tanpa susu. Dan kalau sudah selesai minum kopi, jangan segera membereskan peralatan minum kopi Anda. Orang Yunani senang membaca peruntungan dari sisa coklat tebal yang tertinggal pada dasar cangkir kopi mereka. Caranya balikkan cangkir kosong di atas sebuah serbet, biarkan mengering dan pelajari pola-pola yang terbentuk pada sisi gelas. Bentuk seekor burung berarti berita besar segera datang. Bentuk-bentuk huruf dari abjad Yunani juga dapat dibaca untuk menunjuk pada peruntungan yang berbeda-beda.

Kopi Ala Vietnam
Kopi Vietnam adalah suguhan bagi mereka yang mencintai kopi manis dan kuat rasa kopinya. Biasanya disajikan dengan lapisan susu kental manis di dasarnya dan menggunakan kopi yang di-roasting berat. Sebuah filter stainlessteel kecil ditaruh di atas cangkir. Air mendidih dan menetes dengan sangat pelan, merembes melalui bubuk kopi ke dalam cangkir. Ketika berhenti menetes, filter dipindahkan dan kopi diaduk bersama susu dengan perlahan dan kemudian dituangkan ke dalam gelas tinggi yang diisi es. Kopi yang manis a la Vietnam dengan rasa karamel sangatlah populer. Kalau Anda berniat mencobanya harus sabar, sebab memerlukan waktu 10 menit bagi air panas untuk menetes melalui filter.

_________________
indah pada waktuNYa


miracle

Jumlah posting : 367
Join date : 2010-03-30

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum