Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

Secangkir sehari..apa cukup????

View previous topic View next topic Go down

Secangkir sehari..apa cukup????

Post  dstations on Thu Dec 30, 2010 2:04 pm


MINUM kopi di kafe atau sekadar warung pinggir jalan jadi salah satu gaya hidup favorit banyak orang. Lewat secangkir kopi, obrolan menghangat plus tubuh meraih manfaat kesehatan.

Terdapat beberapa alasan untuk Anda sebaiknya minum kopi lebih dari satu cangkir sehari. Berikut, seperti dilansir dari Allwomenstalk.

Melindungi hati

Fungsi kandung empedu dirangsang oleh kafein dalam kopi, sehingga mengurangi risiko batu empedu berkembang. Ada enzim tertentu yang menumpuk di hati yang menyebabkan hati memburuk. Nah, kopi berkafein adalah salah satu kunci untuk menjaga angka-angka enzim ini rendah.

Mengurangi risiko parkinson

Kelainan neurologis ini memengaruhi sebagian orang berusia lanjut. Beberapa gejala biasanya mulai muncul pada usia 50. Risiko meningkat sejalan dengan usia dan genetika.

Kehilangan neuron adalah penyebab penyakit parkinson. Nah, kopi, teh, dan minuman berkafein lainnya dapat mengurangi jumlah neuron yang hilang.

Minimalkan risiko kanker

Penelitian telah menunjukkan bahwa asam klorogenat dan kafein dalam kopi sangat membantu dalam mengurangi risiko kanker hati pada orang yang minum banyak kopi. Sebuah penelitian di Jepang menunjukkan, kopi juga efektif dalam mengurangi risiko kanker endometrium pada wanita.

Menghilangkan jet lag

Jet lag terjadi ketika ritme normal tubuh dipaksa berubah. Misal, tubuh yang biasanya dapat mengenali tanda mengantuk, tetapi karena perjalanan jarak jauh, ritmenya menjadi tidak sinkron.

Secangkir besar kopi akan membuat Anda terjaga plus membantu Anda menyesuaikan diri dengan jadwal waktu yang baru. Kopi tidak hanya menyediakan tubuh Anda sedikit dorongan, tetapi juga cairan ekstra. Kita tahu, perjalanan panjang bisa membuat orang sangat dehidrasi.

Lebih waspada saat berkendara jarak jauh

Pengendara malam dengan jarak tempuh jauh biasanya istirahat di warung, pom bensin, ataupun kafe untuk minum secangkir kopi panas. Kebanyakan orang menyadari bagaimana kopi membantunya tetap terjaga selama berkendara.

Mengurangi risiko diabetes tipe II

Minum lebih dari satu cangkir kopi sehari telah terbukti mengurangi terjadinya diabetes tipe II, tipe diabetes yang diderita mayoritas penduduk dunia.

Studi tentang kaitan kopi dengan pengurangan risiko diabetes tipe II menunjukkan bahwa asam klorogenat dalam kopi sebagai faktor pengurang risiko, bukan kafein. Karenanya, peminum kopi tanpa kafein tetap dapat melindungi dirinya terhadap diabetes tipe II.

Menurunkan risiko demensia dan alzheimer

Ada sebuah penelitian yang dihelat di Swedia selama kurun waktu 20 tahun. Para partisipan diminta mengonsumsi kopi selama penelitian. Hasilnya, mereka yang minum lima cangkir kopi setiap hari, risiko terhadap perkembangan demensia dan alzheimer menurun hingga 65 persen.

dstations

Jumlah posting : 188
Join date : 2010-10-18

http://d-stations.com

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum