Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

Sheen from the past

View previous topic View next topic Go down

Sheen from the past

Post  marina on Fri Dec 17, 2010 11:22 am


Penggalian sebuah tradisi memang tidak akan ada habisnya. Dan Biyan selalu terpanggil untuk menggarapnya.

Fashion tanah air tentu sudah tak asing dengan namanya. Biyan Wanaatmadja dengan label Biyan, Studio 133 Biyan, (X)S.M.L, Biyan Bride, dan Biyan Living, menjadi salah satu pelopor mode hingga ke dunia internasional. Tak kurang 27 tahun berkarya menjadikan kualitas dan “kematangan” dalam setiap potong koleksinya menginspirasi banyak kalangan. Seperti kehadiran koleksi terbarunya pada 28 Juli silam yang berlokasi di Hotel Mulia, Senayan. Bekerja sama dengan Citra, Biyan ingin mengangkat dan menumbuhkan nilai tradisi Indonesia dalam sebuah modernitas yang elegan. Seratus karya Biyan dihadirkan sebagai bukti karya anak bangsa yang membanggakan.
Seakan ingin menciptakan sebuah lukisan malam dari kerajaan di masa lalu, para tamu disajikan setting panggung berdesain reruntuhan candi dan kerlipan bintang. Pergelaran dibuka dengan alunan permainan bonang, kendang, dan suling, yang mengantar 30 penari sebagai pembuka di bawah pimpinan koreografer Andara F. Moeis. Para penari wanita yang merupakan anggota Yayasan Kelola ini telah memasuki tahun ketiga menjalin kolaborasinya dengan Biyan. Inspirasi busana adat para bangsawan dari kerajaan di nusantara dituangkan Biyan ke dalam koleksinya kali ini. Dengan mengusung tema As Time Goes By, sang desainer ingin memadukan teknik konstruksi dan fabrikasi tradisional ke dalam unsur modern. Pada pergelaran tersebut, Biyan pun bekerja sama dengan produsen kristal asal Austria, Swarovski Elements. Pengapllikasian kristal tersebut menjadikan keseluruhan rancangannya seakan berkilau dan penuh keglamoran.

Seperti karya sebelumnya, pada koleksi ini Biyan masih bermain dengan nuansa pastel layaknya dusty white, abu-abu, krem, cokelat, hingga gold. Berbeda dari koleksi terakhirnya dengan inspirasi pasar yang banyak menabrakkan warna, kali ini Biyan lebih memilih teknik palet tone on tone. Material seperti lace, chiffon, dan jacquard, berpadu maksimal dengan unsur etnik seperti batik dan tenun untuk paduan gaya yang feminin. Seperti atasan berbahan lace, yang pada bagian dada dijahit hingga tercipta efek draperi yang manis. Kombinasi jaket tenun dengan aksen berlian di bagian pundak memberikan sisi megah pada beberapa koleksinya . Di sisi lain, Biyan juga menunjukkan sisi simpel, seperti penggunaan kain batik yang diikat menjadi bawahan bergaya etnik.

Sensualitas wanita diciptakan Biyan dalam dress dalam aneka potongan dan palet. Dominasi teknik draperi dan layering dihadirkan guna memberikan siluet tubuh yang indah bagi pengenanya. Aneka motif floral pun tak luput dari gagasan Biyan dalam koleksi kali ini. Keunikan lain ditampilkan dalam karyanya, seperti penggunaan beskap sebagai luaran tanpa menghilangkan efek feminin. Serta pengaplikasian cropped jacket dan trench coat yang masih dengan “vibrasi” dari suguhan kristal yang memesona. Amazing Biyan!

marina

Jumlah posting : 224
Join date : 2010-03-31

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum