Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Miracle Multi Language
Latest topics
» Ketahui Cara Minum Kopi yang Benar
Wed Sep 23, 2015 3:46 pm by miracle

» Rollaas Macadamian Nuts
Tue Sep 15, 2015 4:09 pm by dstations

» Belanja di Mal Terbesar Manila
Sat Aug 29, 2015 6:56 pm by vertical

» Metro Resort Pratunam - Bangkok, Thailand
Mon Aug 17, 2015 10:10 pm by vertical

» 10 Wisata Gratis di Tokyo
Fri Jul 24, 2015 10:00 pm by vertical

» SIM CARD di Thailand
Fri Jul 17, 2015 9:38 pm by vertical

» Berkah Bilih Danau Singkarak
Mon Jun 15, 2015 9:01 pm by hestijunianatha

» 12 Tempat Wisata di Sekitar Jakarta
Mon Jun 15, 2015 8:56 pm by hestijunianatha

» Benteng Terluas di Dunia Ada di Buton
Mon Jun 15, 2015 8:52 pm by hestijunianatha

Miracle Mailing List

Enter your email address:

Toko Online
BEE LA VISTA TRAVEL

TIPS dari Menkominfo untuk jadi konsumen yang cerdas

View previous topic View next topic Go down

TIPS dari Menkominfo untuk jadi konsumen yang cerdas

Post  marina on Fri Oct 29, 2010 1:01 pm

Menteri Komunikasi dan Informatikan (Menkominfo) Tifatul Sembiring membagi-bagikan tips seputar cara cerdas menyalurkan keluhan gangguan layanan telekomunikasi di Twitter.

"Bagi rekan-rekan yang mengalami gangguan layanan telekomunikasi, ini sedikit tips cara cerdas menyalurkannya ketimbang misuh-misuh dan salah sasaran," tulisnya di akun Twitter pribadinya @tifsembiring.

Setidaknya ada enam poin yang dipaparkan Menkominfo terkait penyampaian keluhan gangguan layanan telekomunikasi.

Hal pertama yang disarankan Menkominfo jika terjadi gangguan layanan telekomunikasi adalah menghubungi layanan konsumen operator yang digunakan dengan berbagai saluran yang disediakan. "Utarakan dengan jelas keluhan anda," ujarnya.

Lalu, lanjut Menkominfo, jika keluhan belum terlayani, pengguna bisa menghubungi lembaga konsumen seperti Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), dan lainnya, untuk mengadvokasi keluhan tersebut.

"Jika masih belum puas, tidak ada larangan untuk menuliskannya ke media massa, sosial media, atau media lainnya sebagai pengingat," tulis Menkominfo.

Menkominfo menambahkan, penulisan keluhan ke media massa melalui surat pembaca dan sosial media bisa dilakukan selama dengan cara bijak dan berdasarkan fakta.

Bahkan Menkominfo juga menyebarkan layanan pengaduan yang dimiliki oleh Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), baik melaluii situs resmi mereka, SMS melalui nomor telepon 08158930000, atau melalui email ke pengaduan@brti.or.id.

"Semoga tips ini bermanfaat. Ke Belawan beli terasi, terasi dibawa ke Rawa Adas. Ayo majukan telekomunikasi dengan jadi konsumen cerdas," tutup Menkominfo.

marina

Jumlah posting : 224
Join date : 2010-03-31

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum